Rabu, 04 Juli 2018

Mie instan yang terkenal di Indonesia

Kenapa Rambut superman keritingnya cuma satu...? - kalo keritingnya banyak supermie namanya wkwkw #Jokes


    Di zaman sekarang semuanya serba instan, sampai makanan pun sekarang serba instan. contohnya adalah mie instan. Indonesia adalah salah satu penikmat mie instan terbesar di dunia pada tahun 2017 kemaren tingkat konsumsi mie instan di indonesia sudah mencapai 17 miliar bungkus.

    mie instan di Indonesia banyak ragamnya bukan hanya mie dari dalam negri tapi dari manca negara pun sudah mulai memasuki pasar mie di Indonesia.

berikut adalah ragam mie instan yang ada di indonesia :

1. Indomie 

    Indomie adalah merek produk mi instan dari Indonesia. Indomie sendiri diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Produk dari perusahaan milik Sudono Salim ini mulai dibuat pertama kali pada pertengahan tahun 1972, dahulu diproduksi oleh PT. Sanmaru Food Manufacturing Co. Ltd., Indomie pertama kali hadir dengan rasa Ayam dan Udang. Sampai sekarang pun indomie tetap bertahan dan memiliki rasa yang beragam


2. Mie Sedap


    Mie Sedaap adalah merek mie instan yang diproduksi oleh Wings Food dan produk mi instan populer kedua di Indonesia. Diluncurkan pada tahun 2003, tiga puluh satu tahun setelah Indomie. Selain di Indonesia, Mie Sedaap juga dijual di luar negeri, antara lain Malaysia dan Nigeria. Pada tahun 2008 Pada tahun 2009 Mie Sedaap meluncurkan rasa barunya, Rasa Kari Spesial dengan Bumbu Kari Kental dan Rasanya Nendang. Pada tahun 2011 Mie Sedaap meluncurkan rasa barunya, Rasa Ayam Spesial dengan tagline Mantap Kaldunya


3. Sarimie


      Sarimi adalah merek mi instan terpopuler keempat di Indonesia, diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, diluncurkan pada tahun 1982, empat belas tahun setelah Supermi dan sepuluh tahun setelah Indomie. Di Indonesia, sebutan "Sarimi" juga umum dijadikan istilah generik yang merujuk kepada mi instan.

4. Mie Sukses 

    Mie Sukses Isi 2 adalah merek mi instan yang diproduksi oleh Wings Food. Diluncurkan pada tahun 2015. Produk ini adalah produk mi instan keluaran Wingsfood yang kedua setelah Mie Sedaap yang diproduksi pada tahun 2003 silam.


5. Mie Samyang

     samyang adalah makanan mie instan pertama di korea pada tahun 1963 tetapi samyang baru masuk pasar Indonesia pada tahun 2010 tetapi mlai terkenal di Indonesia pada tahun 2016, sejak para youtuber membuat content tentang mie asal korea ini


6. Mie Gekikara
     Gekikara ramen sendiri merupakan mie instan yang diproduksi oleh Nissin Foods Indonesia dengan menggunakan teknologi canggih dari Jepang dan masih dibilang baru di kalangan pecinta mie. Meskipun tak seterkenal mie lain, namun produk Nissin cukup membuat para penikmatnya tak terlalu kecewa dan masih bisa menjangkau harga mie di pasaran. Hal ini karena sang pendiri, bernama Momofoku Ando memiliki prinsip, “Dunia damai kalau semua orang cukup makan“, “Makan yang benar membuatmu cantik dan sehat“, dan “Produksi makanan adalah melayani rakyat“. Dari prinsip tersebut, beliau mulai bereksperimen dan menciptakan serta mengembangkan produk mie ini. 





Penulis  : Whimaray Lino | whima13@gmail.com

1 komentar:

  1. Gekikara ramen sendiri merupakan mie instan yang diproduksi oleh Nissin Foods Indonesia dengan menggunakan teknologi canggih dari Jepang dan masih dibilang baru di kalangan pecinta mie.
    LukQQ
    Situs Ceme Online
    Agen DominoQQ Terbaik
    Bandar Poker Indonesia

    BalasHapus

 
Kursor Blog